Akhir Pekan Sebelum Ramadan

Posted: September 11, 2007 by Eva in Uncategorized

dunkin-donuts.jpgmarif.jpg
Akhir Pekan Sebelum Ramadan

Hari Minggu 9/9 Kemarin, suamiku pergi ke Indramayu bersama dengan teman-temannya, naik mobil Zaky alias Picek. Katanya sih gak nginap, tapi akhirnya nginep juga karena jarak yang jauh dan kecapekan di jalan. Aku sih gak masalah, karena kami berdua memang capek banget habis pindahan rumah ke Pamulang Elok awal bulan lalu sangat melelahkan, sehingga butuh refreshing.

Aku juga butuh refreshing karena selain dikejar deadline pindahan rumah juga nguras tenaga. Pas malam minggu, Iin temanku kuliah, udah lama gak ngesms aku tiba2 ngajak ketemuan. Katanya pusing banyak tugas kuliah, maklum saja, ia sedang menyelesaikan thesis S-2 di UIN Ciputat atas beasiswa Depag.

Ke Salon Langganan
Terakhir aku ketemu Iin waktu anaknya baru lahir, waktu itu masih gemuk, pas ketemu kemarin dia udah agak kurusan. Akhirnya kita sepakat ketemuan di salon Enno Harun depan Alvabet. ”Hei Eva, kamu gemuk banget,”!!!! Ujar iin seraya ketawa. Ah sialan bukan dia aja yang bilang aku gemuk udah banyak teman-temanku yang bilang kayak gitu.

Sambil Facial kita ngobrol banyak tentang keluarga, anak dan rumah. Kangen juga aku ama dia. Habis dulu dia teman kuliahku yang paling sering jalan bareng dan sama malesnya ama aku.

Usai facial kami jalam ke Point Square, disana kami melihat kebutuhan rumah tangga dari mulai mesin cuci sampe AC (ibu2 banget ya kita!). Gile mahal2 banget. Karena iin haus akhirnya kita gak lama jalan di Electronic solution, akhirnya kita turun cari minum di Dunkin Donuts.

Beli Baju kembar
Sambil minum dan nyicip donat cokelat dan kacang , kami ngobrol seputar thesis pemikiran Hasyim Asyari yang akan diangkat, seger juga pikiranku ngebahas thesis. Maklum udah lama aku gak ngomong teori, akhirnya kita sepakat ketemu lagi sabtu depan.

Udah selesai ngobrol, kita turun ke bawah, iseng-iseng cari baju. Meski gak niat beli akhirnya kita beli juga baju warna merah bata. Bajuku kembaran ama Iin, rencana mau kita pake saat lebaran tiba. Udah puas windows shopping, kita pulang. Iin ke Ciputat aku ke Matraman

Tujuanku saat itu aku mau cari buku ke gramedia matraman. Tapi eit, aku mampir dulu ke nasi uduk mas Miskun aku pesen sayur asam dan ikan asin yang yummi banget. Tadinya aku pengen beli jengkol tapi gak ada. Kayaknya ini adalah hari terakhirku makan di Mas Miskun sebelum bulan puasa.

Pas makan tiba2 ada sms dari mas Arif, katanya ia udah pulang ke rumah, ya nanggung mau pulang aku ajak makan aja sekalian, tapi dia gak mau alasannya kecapekan. Ya udah, aku makan sendiri wenakkk tenan. Kenyang banget dan aku akhirnya nyampe gramedia.

Rame banget dan setelah gramedia direhab jadi tiga tingkat aku bingung cari buku2 fiksi dan buku2 agama untuk bahan resensiku. Usai muter2 akhirnya aku nemu buku yang kumaksud, meskipun buku tentang idul fitri udah abis.

Jam 17.30 aku pulang ke Pangadegan, dijemput mas Arif di stasiun Kalibata. Capek banget rasanya muter-muter seharian. Menjelang magrib baru nyampe langsung aku istirahat dan bikin nutrisari segeeeer banget. Malamnya sebelum mas Arif kerja aku beli ayam goreng dan makan lagi dengan lahap, abis mandi ketiduran deh…

Jam 12 malam aku terbangun, aku kaget dan takut setengah mati. Suamiku datang dengan penuh luka dan perban di tangan dan kakinya. Dia lalu cerita panjang lebar tentang motor yang menyerempetnya saat dia berangkat kerja. Aku ngeri dan kasihan banget liat kondisinya. Setelah bercerita dia tidur lelap dan begitupun aku, tidur pulas sampai pagi. Akhir pekan sebelum ramadan, menyimpan banyak kisah dan cerita. Lain kali kami harus waspada dan hati-hati. Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

Eva dan Arif

Advertisements
Comments
  1. hardy says:

    akhirnya sukses juga pindahan ke Pamulang Elok … selamat menempati rumah baru dengan semua pernik2-nya … cheers

  2. afadillah says:

    Met jadi tetangga baru

    Salam dari L2 No 1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s