Archive for March, 2011

Membuat Karpot dan Teras Rumah

Posted: March 24, 2011 by Eva in Rumah

Sudah hampir empat tahun kami tinggal di Pamulang Elok blok P-1/21. Namun sejak dibuat pagar dan bangun dapur, kami belum memperbaiki apapun selain mengecatnya. Nah, pada akhir Februari kemarin saya dan mas arif berencana membuat karpot dan teras depan.

Karpot bagian depan pintu, kami buat setengahnya aja atau sepanjang cukup badan motor, bagian pinggir kami tembok dan bagian atasnya ditutup. Sehingga dengan ditutupnya bagian atas, secara otomatis air tidak sampai ke depan pintu dan motor pun tertutup.

Karpot Bagian depan

Karpot tampak depan

Karpot sebelah kanan kami buat hampir ful memanjang ke arah pagar. Namun, kami menyisakan tanah sedikit untuk beberapa tanamanku yang sudah terlanjur disitu seperti pohon jaruk limo, beringin, beringin korea dan bunga.

Karpot bagian samping

Karpot bagian samping

Untuk membuat karpot dan teras depan, kami membawa tukang yang namanya mas Heru (adiknya pak agus mama angga) dan ada keneknya iparnya dia. Butuh waktu sekitar 17 hari untuk membangun karpot dan teras depan ini agar bener-bener selesai sesuai keinginan. Kami juga membeli kayu-kayu yang bagus untuk rangka bagian atas juga GRC yang tahan lama agar menjadi lebih kuat.

Karpot

Karpot

Untuk membuat karpot dan teras ini kami menghabiskan kurang lebih 7,5 juta. Biaya diatas sudah termasuk biaya tukang. Alhamdulilah kami puas dengan kerjaannya mas Heru. Kami pun mulai menata kembali tanaman yang sempat terbengkalai saat membangun. Karena bagian pinggir di atas karpot menyisakan ruang kosong, maka kami pun menanam tanaman gantung supaya halaman depan rumah kami lebih sejuk.

Tanaman Gantung

Tanaman Gantung

Tidak hanya bagian depan yang kami tanami pot gantung, di bagian kiripun kami memberinya tanaman gantung , hanya saja belum banyak. Pengennya sih gantungin bunga anggrek, cuma masih enggak tahu mau beli dimana bunganya. Oh ya, kemarin kita juga ganti keramik depan dan masih banyak sisa keramiknya, dipake buat bikin tempat duduk di depan halaman, dibawah pohon ceri, lumayan adem buat nongkrong atau tempat mas arif merokok.

bunga gantung-2

bunga gantung-2

Liburan ke Taman Wisata Matahari

Posted: March 24, 2011 by Eva in Jalan-jalan, Pribadi

Bertepatan dengan Hari Raya Nyepi, pada 5 Maret 2011, kami di lingkungan komplek Pamulang Elok mengadakan Family Gathering dengan melakukan kunjungan ke Taman Wisata Matahari di Cilember Bogor. Kami bangun subuh karena jam 6 harus kumpul dan berangkat di pintu gerbang.

di bis

Naek bis kumpul jam 6

Karena macet dijalan, terutama di pintu tol jagorawi dan arah ke puncak, kita yang seharusnya nyampe jam 9, sampai taman matahari jam 10. Akhirnya kami turun dari bis dan berfoto dulu sama anak-anak.

foto dulu

Sebagian rombongan foto dulu

Sampe tempat lokasi hujan deras melanda, wah para tetangga lainnya yang gak bawa payung, kehujanan dan sibuk mencari tempat berlindung, akhirnya kita pun melanjutkan menuju lokasi berkumpulnya kelompok pamulang elok dengan suasana hujan gerimis, padahal lokasinya jauuuuuh banget. Sampai di lokasi sekitar jam 12 siang kita makan dulu menunya ayam bakar.

makan siang dulu di saung

makan siang dulu di saung

Usai makan siang, kita keliling naik berbagai wahana seperti air terjun, berenang, mobil safari, flying fox dan lain-lain aku sama mas arif naik wahana air dan mobil dafari

Kita naik wahana air

Kita naik wahana air

Oh ya disana juga banyak aneka jenis ikan yang dipelihara dengan baik. Kalau anda ke taman matahari ini siap-siap aja bawa baju ganti ya, jangan lupa. Karena pasti akan berbasah-basahan, apalagi kalau kena hujan jangan lupa bawa payung. Lebih menyenangkan lagi kalau bawa anak-anak, wah seru…

aneka macam ikan

Aneka Macam ikan

Setelah selesai naik wahana air, kita naik mobil safari keliling taman matahari, wah luas banget deh, tiap wahana disini bayarnya juga terjangkau. Habis itu kita pulang makan bakso dan beli oleh-oleh bunga kering. Puas banget main disana, kapan-kapan pengen bawa keluarga besar main lagi ke taman wisata matahari. Kami sangat terkesan dengan tempatnya yang sangaaaaaaaaaaaaaaat luas dan wahananya yang banyak dan tiketnya terjangkau. Jadi kalo liburan main ke taman matahari aja ya, jangan lupa bawa payung, baju ganti, jajanan dan uang yang banyak heueheue

menikmati liburan di wahana air

menikmati liburan di wahana air