Mencari Oleh-oleh

Posted: June 28, 2011 by Eva in Kuliner

Alhamdulilah, hari ini selesai semua kerjaan, lega banget rasanya dan udah gak sabar pengen nulis di blog setelah hampir sebulan lebih gak mampir di blog tercinta ini. Nah sebenarnya udah lama aku ingin berbagi tentang makanan favoritku ketika aku membeli oleh-oleh buat pulang kampung.

Pertama kali beli roti bolen mayasari ini waktu aku pertama kali mampir ke sebuah bakery di jalan deket daerah durentiga pasar minggu, kalau dari daerah Pancoran tempatnya setelah lampu merah duren tiga kiri jalan, disitu ada bakery/toko kue dan camilan Mayasari. Tahun 2008 kalau gak salah pertama kali aku mampir kesana dan membeli oleh-oleh untuk dibawa pulang ke rumah baik itu rumah di Pamulang, ataupun di Sukabumi, dan sampai sekarang udah empat tahun berselang aku masih setia memesan roti mayasari.

Roti Mayasari (bolen)

Roti Mayasari (bolen)

Ada aneka macam rasa roti pisang (bolen) mayasari ini. Diantaranya adalah rasa durian, coklat, keju, tape, dan rasa kacang. Hal ini menjadikan roti mayasari banyak pilihan untuk dipesan, menyesuaikan dengan rasa kesukaan anda.

Tapi yang paling aku suka dari aneka macam rasa di atas adalah roti rasa keju, khususnya keluarga dari sukabumi mereka senang sekali jika aku pulang bawa oleh2 roti mayasari rasa keju. Saking seringnya aku bawa kadang aku sampai bingung mau bawa apalagi kalau pulang kampung selain bawa roti mayasari.

Roti mayasari lima rasa

Roti mayasari lima rasa

Roti mayasari ini adalah asli roti buatan Bandung. Kebetulan waktu aku ada tugas ke Bandung aku pernah datang langsung ke pusat toko ini,wah seneng banget rasanya, tepatnya di deket rumah makan Ampera dekat pusat Ex-Trans Bandung.

Tapi kini di toko Mayasari tidak hanya menjual roti bolen aja, ada juga kerupuk setan. Di mana kerupuk ini puedess banget rasanya. Aku suka banget dengan kerupuk ini dan pernah beli beberapa kali, meski mas arif tidak begitu menyukainya.

Kerupuk Setan

Kerupuk Setan

Nah, ada satu lagi makanan yang belakangan menjadi favoritku saat makan, yang ini bukan oleh- oleh lho, ini makanan biasa yang menjadi teman makan kalau tidak ada sambal. Namanya abon cabe ninoy. Ada tiga macam rasa abon yaitu rasa cabe, rasa teri dan rasa bawang.

Dari ketiga macam rasa itu aku paling suka sama yang namanya abon cabe rasa teri bawang, wah enak banget deh sampe cepet abisnya. Tapi kalau yang rasa cabe doang kurang aku suka. Nah ketiga makanan itu adalah makan favoritku baik untuk oleh-oleh maupun untuk di makan sendiri. Semoga bagi pembaca yang bingung mencari oleh-oleh di Jakarta, makanan ini bisa menjadi alternatif pilihan.

Abon cabe Ninoy

Abon cabe Ninoy

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s