Hikmah Enam Tahun Pernikahan

Posted: January 26, 2012 by Eva in Pribadi

15 Januari 2012 adalah ulang tahun pernikahan kami yang keenam, tentu anniversary kami ini sangat berkesan karena kami sangat bersyukur bisa melewati enam tahun dalam kondisi senang maupun susah. Banyak pengalaman yang telah kami lalui selama enam tahun perjalanan pernikahan kami, saling memahami sifat satu sama lain, menyelami kebersamaan dan saling pengertian juga kebahagian meniti hari- hari bersama.

Kalau mengingat sejarah, kami menikah di Sukabumi pada 15 Januari 2006, Pada saat itu dilaksanakan pesta yang sederhana dengan tamu yang merupakan teman dekat dan kerabat keluarga. Saya senang juga karena makanan saat resepsi cukup dan banyak tamu teman kantor dan teman mas arif datang dari Jakarta. Saat itu aku masih kerja di Pustaka Alvabet di Ciputat. Sebelum kami tinggal di rumah petak di Cirendeu, kami sempat ngekos dulu nunggu rumah petak jadi di bangun wah bulan-bulan pertama pernikahan kami melaluinya dengan banyak perjuangan.

pernikahan kami  15 Januari 2006

pernikahan kami 15 Januari 2006

Berikut aku kutip dari twitter Salman Aristo

Enam itu Angka kecil, Tanda muda. Bahwa Pemahamanku tentangmu masih belum penuh, maaf untuk itu (enam)

Pada tahun 2007, adalah setahun pertama, kami menikah. Pada Maret 2007, saya pindah kerja ke Reka Gagas Cipta di Kalibata, saat itu kami tinggal di komplek POLRI di lantai 2 rumah pensiunan polisi. Pada tahun ini juga kami mencari rumah dan menemukan komplek perumahan dengan harga terjangkau di Pamulang Elok, Depok. Tahun ini juga mas Arif mulai bekerja di Investor Daily. Suatu Keberkahan bagi kami bisa memiliki rumah setelah pada tahun ini. Kami merenovasinya pada Desember 2007 dan menempatinya bertepatan dengan ulang tahun mas Arif yang ke 32 Pada 2 Januri 2008. Sayang pada tahun ini aku menderita adenomiosis dan harus menjalani terapi agar mempunyai keturunan.

Enam itu arah, Menujuk angka-angka yang lebih lama. Sama denganku ingin menjaga dan mempertahankan kita (Enam)

Pada tahun 2008, adalah ujian terberatku di tahun kedua pernikahan. Aku sakit pada Juni 2008 tidak lama setelah aku berhenti dari pekerjaanku. Saat itulah aku merasakan cinta dan perhatian yang luar biasa dari suamiku. Aku hampir setahun sakit dan di rawat di Sukabumi, mas Arif mengunjungiku setiap minggunya, dan sebetulnya saat itulah aku merasakan kekuatan cinta yang luar biasa yang kami alami berdua. Masa-masa paling sulit seumur hidupku. Jika ingat kejadian ini aku suka menangis mengingat betapa besarnya perhatian suamiku sama aku dan aku semakin mencintainya dalam kondisi apapun. Tahun ini adalah tahun cobaan sekaligus tahun anugerah terbesar yang banyak mengubah hidupku

Enam itu genap. Memang. Sampai tahun berapa pun kita bersama, itu genap buatku (Enam)

Pada tahun ketiga, tahun 2009 aku kembali bangkit dari rasa sakitku dan tetap kontrol ke doktor setiap bulannya. Aku kembali bekerja di kantor lama dan meninggalkan rumah kami di Pamulang. Kami tinggal ngontrak di Kalibata agar dekat dengan kantor dan seminggu sekali pulang ke Pamulang. Saat itu juga aku mulai mencoba berbisnis meskipun kecil-kecilan. Perlahan tapi pasti kami bangkit dari segala keterpurukan yang kami alami di tahun 2008. Namun, tidak berlangsung lama, akhir 2009 saya berhenti bekerja dan total mengurus usaha.

Kami berdua di Kubah Emas pada 2009

Kami berdua di Kubah Emas pada 2009

Enam itu sesudah lima. Itu jelas sejelas keinginanku untuk tumbuh denganmu di tahun berikutnya. (Enam)

Pada tahun keempat, tahun 2010 saya total mengelola bisnis online di http://www.gerai-amira.com dan FB Gerai Amira. Saya keluar dari pekerjaan dan mencoba dunia usaha dengan menjadi guru ngaji untuk anak-anak di komplek Pamulang Elok. Suatu kebahagiaan tersendiri saat aku mulai usaha dengan modal yang aku ambil dari uang asuransi. Banyak customerku dari seluruh pelosok nusantara, dan saat itu media Facebook sangat efektif untuk jualan. Omzetku tiap bulannya naik dan alhamdulilah meskipun saya tidak bekerja saya merasa bahagia karena mendapat uang dari hasil bisnis dan malamnya bisa mengamalkan ilmu saya di kuliah dulu, menjadi guru agama, atau mengajar ngaji. Mas Arif juga mendukung kegiatanku dan dia senang aku mengajar ngaji, siangnya bisnis online. Suatu keberkahan hidup yang tiada tara.

Kami dan murid ngaji di Ragunan

Kami dan murid ngaji di Ragunan

Enam itu, bisa dibagi dua. Tiga. Tiga. Tapi buatku sulit ternyata. Sebab 6 tahun denganmu, itu utuh. (Enam)

Pada tahun kelima, tahun 2011 saya mulai bosan berbisnis dan akhirnya saya menyanggupi untuk menerima tawaran pekerjaan di kantor lama. Kalau dihitung-hitung sejak 2007, aku sudah tiga kali keluar masuk kantor. Tapi hubunganku baik dengan teman-teman kantor lama. Aku menerima tawaranku untuk bekerja lagi dengan catatan hanya tiga hari saja, karena aku masih mengurusi usahaku meskipun tidak seramai 2010. Pada tahun ini juga aku semakin menyadari jika dunia itu berputar. Mas Arif mulai mengambil alih usaha bisnis online, dia menggarap Amira Sport mulai Agustus 2011 usai lebaran. Alhamdulilah hasilnya sangat kami rasakan dan banyak perubahan yang kami alami dalam kondisi ekonomi kami. Pada tahun ini juga kami kembali berobat ke dokter maupun alternatif agar kami segera memiliki keturunan.

Enam itu, setengah lusin katanya. Saat ini buatku enam tahun denganmu melompati ukuran apapun. (Enam)

Pada tahun keenam, tahun 2012 kami menyambutnya dengan penuh suka cita. Awal tahun kami periksa ke dokter kandungan dan alhamdulilah aku bersih dari kista maupun adenomiosis. Tahun ini kami ingin segera punya momongan, bagus juga katanya punya anak di tahun naga air. Saya seperti biasa bekerja di MCC tiga kali seminggu, kali ini menjadi lebih semangat dan berusaha lebih disiplin. Oh ya alhamdulilah saya sudah bisa naik motor tahun ini, Saya berusaha tidur lebih cepat agar bangun pagi dan bisa masak sebelum bekerja, serta berangkat ke kantor lebih awal, di hari jumat sampai senin saya banyak di rumah mengurus usaha. Sebagai tanda syukur kami buat nasi kuning atas syukuran anniversary ke enam kami, semoga berkah dan langgeng selamanya. Amiin.

Semoga di tahun keenam ini kami bisa segera mendapat momongan, selalu bersama dalam suka dan duka, diberi kelancaran dalam setiap rencana dan rezeki yang berkah, serta di tahun-tahun berikutnya bisa menuliskan lagi kisah anniversary kami.

Salam,

Eva Rohilah dan Arif Syarwani

Kami Berdua Suka Bola

Kami Berdua Suka Bola

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s