Mencoba Kuliner Ciputat di Kedai Sunda Cipayung

Posted: September 21, 2014 by Eva in Kuliner

Sabtu sore bulan Agustus kemarin, aku sengaja gak masak di rumah. Seringnya memang begitu, senin sampai Jumat masak, kalau sabtu saatnya cari kuliner di rumah makan terdekat. Paginya karena banyak pekerjaan rumah, kami makan gado-gado. Nah menjelang sore, seperti biasa kalau awal bulan kami belanja bulanan ke Tiptop Ciputat. rencananya sebelum belanja mau makan dulu di sekitar sana.

Beberapa hari sebelumnya aku dapat info dari Benita tentang makanan enak di Ciputat dan dia merekomendasikan Kedai Sunda Cipayung yang terletak di Jl.RE Martadinata no. 86 Ciputat. Kalau dari arah Pamulang, nanti dari Gaplek belok kiri, sekitar 500 meter setelah Tiptop ada toko sandal sepatu Bata, nah persis di sebelahnya, tepatnya di lantai 2 ada Kedai Sunda Cipayung, kalau dari arah ciputat, dari Pasar Cimanggis lurus aja nanti setelah ada toko Bata, 500 meter sebelum Tiptop, posisinya di kiri jalan.

Aneka Menu Kedai Sunda Cipayung

Aneka Menu Kedai Sunda Cipayung

Plangnya lumayan besar, sehingga kelihatan dari pinggir jalan. Saat tiba, kami langsung menuju lantai dua. Konsepnya seperti di RM.Ampera, cuma disini lebih sederhana. Kita bisa langsung memesan di tempat prasmanan yang disediakan atau pesan di meja nanti di antar sama pelayan. Kami memilih yang pertama, yaitu model prasmanan di sana tersedia aneka makan masakan seperti ayam goreng, ayam bakar, pepes ikan peda, sayur asem, ulukuteuk lenca, nasi timbel, karedok, dll. Selain pilih sendiri menu ada juga paket nasi timbel, paketnya macam-macam sesuai selera.

Nasi Timbel

Nasi Timbel

Kami sendiri pilih menu yang sederhana karena pengalaman pilih kebanyakan menu kayak nasi timbel gitu gak habis. Kami akhirnya pilih menu ayam bakar, tempe tahu, sambal terasi dan sambal bajak, sama lalapan serta dua es teh manis.Yang menjadi keunggulan dari Kedai Sunda Cipayung ini adalah setelah kita pilih menu di prasmanan tidak langsung kita bawa ke meja, tapi diolah dulu di dapur yang terletak di sebelahnya. Jadi ayam yang kami pesan itu dibakar dulu dan tempe serta tahunya di goreng dulu, jadi pas di sajikan masih hangat.

Ayam Bakar dan Lalapan

Ayam Bakar dan Lalapan

Suasana makan di kedai Sunda Cipayung ini sangat nyaman. Dengan nuansa serba hijau, pengunjung bisa merasakan nuansa alam di dalamnya. Kursi-kursi yang tersedia juga serba hijau.

Nuansa serba hijau

Nuansa serba hijau

Setelah menunggu sebentar akhirnya makanan yang dipesan tiba. Rasanya enak dan empuk banget ayamnya. Tahu dan tempenya garing, dan sambalnya juga mantap pedes. Kami pesan dua macam sambal sebagai variasi dengan lalapan mentimun, selada dan kemangi. Kenyang dan puas deh makan di sini, harganya pun terjangkau dibanding RM Ampera yang di Gaplek maupun RM.Bumbu Desa yang di carrefour Lebak Bulus. Makan berdua di kedai Sunda Cipayung dengan menu di atas hanya Rp.68.000. Jadi bagi yang tinggal di sekitar Ciputat, Pamulang, Pondok Cabe silahkan mampir di sini, dijamin memuaskan.


Makasih ya benita atas rekomendasinya dan buat teman-teman yang lain kalau ada rumah makan enak lagi di Sekitar Tangsel dan Depok mention atau kabari ya, siapa tahu akhir pekan bisa dikunjungi.

Salam kuliner,
twitter @evarhl

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s