Pantai Tambakrejo Blitar dan Selabintana Sukabumi

Posted: August 27, 2015 by Eva in Jalan-jalan, Pribadi

Setelah hampir tiga bulan sibuk dengan aktifitas kantor, akhirnya aku sempat juga nulis tentang jalan-jalan ketika lebaran kemarin ke Blitar dan Sukabumi di Mudik Lebaran 2015 atau 1436 H. Kami (aku sama mas arif) berangkat berangkat mudik ke Blitar naik kereta hari kamis 16 Juli 2015. Baru kali ini juga kita berangkat maleman takbir dan gak keburu sholat ied. Jauh-jauh hari kami memesan tiket tiga bulan yang lalu dan dapatnya pas maleman Takbir tapi gak papalah dari pada gak dapat tiket. Karena saking sulitnya dapat tiket, saya sama mas Arif duduk beda gerbong hehehe…

Sesampainya di Blitar kami dijemput sama Nanda dan Mbak Lilik dan langsung ke rumah keluarga besar kami di Banggle Kanigoro. Karena sudah suasana lebaran, kami cuma istirahat sebentar dan langsung silaturahmi dengan tetangga di sana, sorenya langsung ke makam.

Di depan rumah Banggle

Di depan rumah Banggle

Setelah keliling ke rumah tetangga, kami bercengkrama dengan saudara yang lama tidak ketemu. Esok harinya kita keliling ke saudara dari pihak almarhum mertua Moehjiddin dan Umi Sulaimah juga mengunjungi saudara kakak ipar, mertua ipar, kakak dan adik kandung mas Arif. Ada tiga mobil rombongan keluarga besar kami secara bergiliran mengunjungi berbagai tempat. Kami juga mengunjungi nenek dan para orang tua yang sudah lanjut usia. Selama dua hari berturut-turut kita berkeliling silaturahmi, tidak lupa juga mengunjungi cucu yang baru lahir. Sepulang dari sana kita kuliner makan bakso di kota Blitar.

Keluarga besar Moehjiddin

Keluarga besar Moehjiddin

Esok harinya kita wisata ke laut yaitu ke pantai Tambakrejo yang melewati gunung dan bukit di sebelah selatan kota Blitar.

Pantai Tambak

Pantai Tambak

Hari ketiga adalah reuni keluarga besar di daerah yang lumayan jauh dari kota Blitar. Reuni keluarga ini rutin tiap tahun diadakan dari keluarga adiknya almarhum mertua Moehjiddin. Senang sekali kumpul keluarga besar meski banyak yang gak saling kenal tapi acaranya guyub dan makanannya enak.

Pulang Reuni Keluarga Besar Trah almarhum Moehjiddin

Pulang Reuni Keluarga Besar Trah almarhum Moehjiddin

Sepulang dari reuni keluarga, malamnya kami langsung ke Malang ke rumahnya Mbak Lilik di Plaosan. Sempat jenguk saudara yang terkena musibah dan silaturahmi dengan tetangga di Pamulang Elok. Selama di Malang kami wisata kuliner rujak dan bakso bakar enaak banget.

Bakso Bakar Malang

Bakso Bakar Malang

Setelah sehari di Malang kami langsung pulang lagi ke Pamulang lewat stasiun Malang. Sesampainya di Pamulang kita cuma istirahat sehari dan besoknya langsung jalan-jalan ke kampung aku di Bantarkaret Sukabumi Jawa Barat. Kami mengajak keponakan main ke Salabintana.

Main di Selabintana

Main di Selabintana

Sungguh refreshing bener nih setelah capek mudik ke Blitar, hawa sejuk daerah Selabintana benar-benar membuat kami semakin fresh. Setelah jalan-jalan dan main bola di rumput hijau, kami pun pulang dan makan bakso di goyang lidah. Anak-anak, ponakan kami Aldi, Raihan, Najmi, Dani dan Sulthon pun gembira menyanyi sepanjang jalan.
Lebaran kali ini sungguh menyenangkan, alhamdulillah. Hari minggu sore tanggal 26 Juli kami kembali lagi ke Jakarta untuk kemudian menyambut kerja di esok hari…

Selamat Hari Raya Iedul Fitri terimakasih keluarga Blitar dan Sukabumi sampai ketemu tahun depan jika ada umur.

Salam

Arif dan Eva

Advertisements
Comments
  1. sariwidiarti says:

    enaaaaak banget kalau mampirnya ke Bakso Malang, jadi kangen jaman kuliah 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s