Sajian Segar dan Cepat Sop Ikan Gurame Daun Kemangi

Posted: October 21, 2015 by Eva in Artikel

Kadang kita bingung mengatur menu tiap harinya untuk keluarga. Tapi aku gak kehabisan ide. Tiap hari masak yang cepat dan tidak ribet, maka hari ini aku putuskan masak sop ikan gurame Daun Kemangi. Aku beli satu ekor ikan gurame sehari sebelumnya beli di tukang sayur biasa lalu minta tolong di filet. Setelah itu aku simpan di kulkas di bagian bawah aja simpannya agar segar dan tidak beku.

Pagi harinya keluarkan ikan gurame yang sudah difilet, rendam dalam air sejenak, lalu potong dadu. Siapkan bumbu-bumbunya yaitu
Tiga siung bawang putih, merica secukupnya, garam dan pala lalu haluskan. Masukkan air dalam panci biarkan hingga mendidih masukkan bumbu yang dihaluskan bersama ikan gurame dan aduk-aduk. Setelah hampir matang masukkan lombok rawit 8 buah, satu buah tomat segar potong -potong dan petik daun kemangi ambil daunnya, lalu aduk-aduk lagi hingga matang.

Setelah ikan empuk dan bumbu meresap, sop ikan segar gurame siap disantap dan dihidangkan. Jadi silahkan mencoba ibu-ibu bikinnya cepat dan saat disantap masih segar. Selamat menikmati…

Sop Ikan Gurame Daun Kemangi

Sop Ikan Gurame Daun Kemangi

Advertisements
Comments
  1. Aku masi belum nemu cara biar gurame ga amiss mak

    • Eva says:

      Di cuci aja sampai bersih mak, direndem dulu di air kalau perlu pake jeruk. Kalau aku gak pake jeruk tapi gak amis kok mak, simpannya dilastik rapat yaa, selamat mencoba…

  2. turiscantik says:

    duh seger banget kayknya

  3. sop ikan yg asem segar, trs pedas krn rawitnya juara bgt deh dimakan panas2 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s