Jatuh Bangun WomenPreneur Membangun Bisnis

Posted: December 22, 2015 by Eva in Buku dan Media, Ekonomi Bisnis
Tags: , , ,

Usai datang ke acara launching babarafi di Fatmawati saya diundang mbak Nilam di acara launching bukunya tentang womanpreneur di @america, Pacific Place SCBD. Acara itu dilaksanakan hari jum’at jam dua siang. Aku sengaja izin ke kantor untuk menghadiri acara yang menurutku menarik, karena yang dilaunching adalah E-Book bukan buku cetak kayak biasanya. Para pembicara juga keren ada Novita Tandri Owner Tumble Tots, Yulia Astuti Owner Moz5 Salon, dan Ninan Moran Owner Go Girl. Acara dibuka oleh perwakilan dari duta besar Amerika.

para pembicara

Narasumber

Acara yang dimulai tepat waktu ini diawali dengan sambutan dari Nilam Sari yang menceritakan tentang tentang ide awal menulis buku, sekilas tentang kebab babarafi dan memeperkenalkan nara sumber yang merupakan teman-teman dekatnya sesama womenpreneur. Tidak lama kemudian diskusi dilanjut oleh MC. Para narasumber bicara bergiliran, yang pertama adalah Nina Moran yang menceritakan suka dukanya menjadi womenpreneur. Dia pernah terjebak pada tagihan pajak sampai miliaran, kemudian ibu Yulia yang memiliki anak dengan kelainan tapi sabar mengurus salon muslimah yang tersebar di berbagai provinsi. Dan yang terakhir dan bersemangat adalah Novita Tandri. Perempuan sexy ini menceritakan suka dukanya mengelola Tumble Tots hingga pengalamannya mengisi acara parenting di radio Sonora. Setelah para narasumber menyampaikan materi dan tanya jawab, barulah Nilamsari tampil kedepan dan menceritakan pengalamannya menjadi womanpreneur.

Nilamsari, Owner Kebab Babarafi

Nilamsari, Owner Kebab Babarafi

Pada saat diskusi ada yang menarik dari para narasumber, yaitu tentang jatuh bangun mereka membangun perusahaan. Peran orang terdekat seperti keluarga, suami, anak-anak, kakak dan lain sebagainya diceritakan secara mendalam oleh para womenpreneur. Ini adalah momen yang luar biasa, kedua narasumber yaitu Nina Moran dan Yulia sampai menitikkan air mata. Meskipun mereka tegar dan kokoh hati mereka terenyuh mengingat jasa besar orang-orang terdekat yang mendorong perusahaannya. Ada momen yang menarik saat Nilamsari mendiskusikan bukunya dan ditemani Hendy Setiono,sang suami yang selalu mendukungnya.

Nilamsari tertawa bahagia Habis dikecup Hendy Setiono

Usai diskusi tentang buku tibalah saat tanya jawab dan launching buku Womenpreneur. Acara yang dipandu MC ini berlangsung meriah karena para peserta launching buku juga antusias dan memberikan pertanyaan menarik berdasarkan pengalaman masing-masing merintis usaha.

Launching Buku Womanpreneur karya Nilamsari

Launching Buku Womanpreneur karya Nilamsari

Selesai acara saya sempatin foto bareng penulis. Para peserta diskusi juga disuguhi black kebab yang enak banget. Selamat buat mbak Nilamsari. Semoga bukunya berguna buat para perempuan yang merintis usaha di Indonesia.

Bersama teman-teman

Bersama teman-teman

Advertisements
Comments
  1. Leni says:

    Beruntungnya mba bisa mendengar kisah2 mereka scr langsung. Btw utk ebook womenpreneur sendiri bisa didapatkan dr mana ya mba? Kalau ada versi cetaknya saya mau banget ih beli, lbh suka versi cetak drpd ebook xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s