Pohon Jeruk Limo Akhirnya Berbuah, Pelengkap Soto

Posted: April 16, 2018 by Eva in Kuliner, Lingkungan
Tags: , ,

Sejak membeli pohon jeruk limo setahun yang lalu, pohon ini baru berbuah dua kali tahun 2017. Sejak awal tahun Januari hingga sekarang, hampir tiap saat saya siram dan saya perhatikan kok lama sekali tidak berbuah.

Sampai akhirnya pertengahan Maret lalu saya lihat sudah berbuah meski masih sangat kecil. Awalnya hanya ada tiga buah jeruk limo di bagian kiri pohon, setelah saya perhatikan ternyata di belakang bagian kanan dan bawah juga ada beberapa buah.

Awal April ini buah jeruk limo tambah besar, hijau gemuk menggemaskan, sudah tidak sabar untuk melihatnya matang agar bisa segera dipetik

Saya sangat menyukai jeruk limo, karena biasanya saya peras buat pelengkap makan soto ayam bening.

pelengkap soto

pelengkap soto

Jadi tunggu apalagi yuuk kita menanam di lahan sempit.  Menanam apa saja yang sekiranya bermanfaat bagi kita makan sehari-hari. Kita bisa menikmati  segarnya soto ayam bening dengan perasan jeruk limo, atau bisa juga jeruk nipis, disamping makanan pelengkap lainnya seperti tempe goreng, perkedel, sate ati dan kerupuk. Resep ada disini, silahkan klik Resep Akhir Pekan.

Soto Ayam Bening

Soto Ayam Bening

Makan soto ayam bening panas-panas enak banget. Awalnya saya biasa beli, namun karena suka banget akhirnya masak sendiri, dan sensasinya lebih nikmat, karena suwiran ayam dan pelengkapnya bisa kita tambah sendiri. Dijamin enak dan kemringet habis makannya dan bisa nambah lho.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s