Seks di Usia Menjelang Senja

Posted: October 15, 2018 by Eva in Artikel, Kesehatan
Tags: ,

Seks di Usia Menjelang Senja, Siapa Takut?
“Ingatlah bahwa berapa pun usia anda, Anda berhak menikmati kehidupan seksual yang tetap romantis dan membahagiakan.”

Kehidupan seksual yang sehat dan romantic akan menambah semangat Anda dalam menikmati hidup; berapapun usia Anda bersama pasangan halal, tak perlu khawatir. Anda berhak menikmatinya dan menemukan makna di balik kehidupan seksual Anda bersama orang yang Paling anda kasihi, yang menemani hari-hari Anda menikmati karunia hidup.

Bagaimana jika Anda sudah berusia menjelang senja atau lanjut? Anda masih bisa menikmati hubungan seksual dengan nyaman atau tidak untuk kehidupan positif anda. Hal ini juga meningkatkan tingkat kenyamanan, mengurangi ketegangan, dan memperbaiki kualitas tidur yang membawa anda dan pasangan pada kualitas hidup yang lebih meningkat.

Jadi, bila anda dan pasangan mengalami problema seksual, jangan terburu-buru patah semangat. Semua problem seksual hendaklah Anda analisis dengan cerdas. Ingatlah bahwa berapapun usia anda, Anda berhak menikmati kehidupan seksual yang tetap romantic, sehat dan membahagiakan.

Pada laki-laki ada empat jenis gejala seksual yang mengganggu di usia senja. Yaitu, Disfungsi Ereksi (DE), menurunnya hasrat seksual, gangguan ejakulasi, dan nyeri testikuler pasca hubungan seksual. Sedangkan pada perempuan ada lima jenis gangguan. Yaitu Gangguan terbangkitnya hasrat seksual, kehilangan hasrat seksual, gangguan orgasme, vaginismus dan perubahan sensasi (Menua yang Sehat, dr. Yahya Wardoyo, SKM, Talenta Media, Jakarta, 2006)

Gangguan seksual banyak terjadi dengan kondisi diabetes mellitus, hipertensi, sclerosis, dan neurologis dan pemakaian obat berkepanjangan.Problem seksual yang timbul karena pengaruh psikologis dan psikososial perlu penanganan terprogram dalam lingkup lebih luas. Termasuk di dalamnya mempertahankan kebugaran fisik, kesehatan mental, dan sosial.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s