Bukan Asal Slogan, Tidak Hanya Asal Tuduh

Posted: December 5, 2018 by Eva in Politik
Tags: , ,

Memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang jatuh setiap tanggal sembilan Desember membuat saya banyak merenung tentang makna di balik isu korupsi, pencegahan, kehebohan dan kecurigaan konspirasi saat ramainya tersangka korupsi, hingga kasus-kasus korupsi yang terlupakan.

Kini saya sendiri merasa bahwa isu korupsi tidak seseksi dulu. Meski dalam beberapa hal memang negara kita mengalami kemajuan, transparansi dalam berbagai bidang, ketatnya pengawasan keuangan, adakalanya hanyut dengan munculnya nama-nama tersangka baru yang heboh, tidak diduga lalu setelah itu menghilang bersama deru dan debu angin di terik hawa panas politik.

Apa yang saya rasakan ini hanyalah sedikit kegelisahan yang tersampaikan. Perasaan krisis kepercayaan terhadap lembaga penegak korupsi yang ada, akan tetapi di sisi lain saya melihat negara kita baik pemerintah maupun swasta semakin menjunjung tinggi sikap dan jiwa anti korupsi.

Semoga slogan yang selama ini koar-koar bukan hanya sekedar slogan tak bertuan. Juga kebiasaan menangkap atau menuduh orang menjadi tersangka korupsi karena hasrat ingin memenuhi target kinerja juga bukanlah suatu hal yang sedap di pandang.

Selamat Memperingati Hari Anti Korupsi

05 Desember 2018
Pukul 14.04

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s