Menjelang Senja di Pantai Serang, Panggungrejo, Blitar

Posted: February 13, 2019 by Eva in Jalan-jalan
Tags: , ,

 

Seminggu yang lalu tepatnya hari Sabtu, saya dan Mas Arif melewatkan perjalanan menyenangkan ke daerah Pantai Serang di daerah Panggungrejo, Kabupaten Blitar. Perjalanan yang ditempuh kesana tidak terlalu jauh, kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari tempat kami tinggal di Kuningan, Blitar. Berangkat  pukul setengah tiga siang, sampai di lokasi sekitar pukul 16.00 kurang lebih 40 km jarak tempuh perjalanan.

 

Sepanjang perjalanan, jalan mulus diaspal sehingga kami nyaman dalam perjalanan. Tidak terkendala macet atau terhambat suatu apapun. Kami mendengarkan musik sepanjang perjalanan.

Sesampainya disana kami singgah di musholla sebentar, lalu menikmati keindahan pantai yang sore itu sedang tidak begitu ramai. Tidak lama kemudian kita memesan ikan tuna bakar dan nasi sepaket dengan minumannya. Di iringi deburan pantai sore itu kami menghabiskan akhir pekan dengan damai, indah dan menyenangkan.

 

Menjelang sore, sebelum matahari terbenam kami pulang segera ke Banggle Kuningan karena akan mengikuti Fida’an atau memperingati meninggalnya saudara di Bendosewu. Bagi anda yang ingin melakukan perjalanan ke Pantai Serang, sebaiknya siapkan bensin secukupnya karena jalannya cukup jauh kalau dari pusat kota Blitar atau dari Kediri dan Tulungagung.

Yuk Berwisata ke Perkebunan Teh Sirah Kencong, Blitar Timur

13 Februari 2019

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s