Mulai Menggemari Senam Aerobik

Posted: October 23, 2020 by Eva in Kesehatan
Tags: , , , ,

Sebelum aku mengikuti Herbalife aku sudah ikut senam duluan. Biasanya aku senam tiap hari Selasa dan Sabtu di pekarangan rumah Rahma daerah Sumber Agung sekitar 10 menit dari rumahku. Rahma itu adiknya mas Arif, berarti adik iparku, namun seusia sama aku sama-sama lahir tahun 1979.

Instruktur senam kami yang energik adalah mbak Lilik Susiani rumahnya di Lodoyo. Peserta senam cukup banyak berkisar antara 8-12 orang meskipun yang tercatat 20 orang lebih tapi yang hadir sekitar itu.

Pertamanya ikut senam aku diantar dan ditungguin mas Arif, setelah itu ada teman yang rumahnya Semanding searah sama aku yaitu Mbak Hima Kharisma akhirnya aku sering bareng sama dia. Aku dijemput ke rumah kalau mau senam.

Selain Selasa dan Sabtu senam kumpul bareng teman-teman langsung di Sumberagung, tiap habis masak aku juga senam mengikuti Youtube. Kadang di TV, HP atau laptop.

Senam Aerobik yang aku senangi di Youtube adalah yang instrukturnya Fesya Sahara dengan judul “Senam Aerobik Dangdut Koplo untuk Pemula” durasinya 45 menit cukup membakar keringat sehingga bikin aku gobyos.

Setelah gerak dangdut koplo aku pendinginan memakai lagu Andmesh “Bukan Cinta Biasa” masih dari Fesya Sahara. Terus di tutup oleh lagu barat “A Whole New World” Alhamdulilah badan terasa segar bugar. Kini jika tak senam badanku rasanya keju-keju semua.

Oh ya aku habis ngikutin kelas advance herbalife tapi turunku cuma 8,9 ons gak nyampe sekilo tapi susut perutku tiga sentimeter, sekarang bajuku pada muat lagi. Aku seneng banget. BABku lancar sehingga perutku makin rata hilang lemak-lemak viseralnya dan semangat terus setiap hari.

Blitar 23 Oktober 2020

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s